BIKIN WATER TRANSFER FIBER DENGAN CLEAR GLOSS + ACTIVATOR 9128 DITON PREMIUM

BIKIN WATER TRANSFER FIBER DENGAN CLEAR GLOSS + ACTIVATOR 9128 DITON PREMIUM

Para bikers tentu sudah familiar dengan teknik pengecatan water transfer printing yang menggunakan karbon celup dalam memodifikasi motor kesayangannya. Metode tersebut diterapkan untuk menciptakan corak tiga dimensi (3D) yang lebih rumit jika dibandingkan dengan pengecatan secara manual. Hasilnya pun dijamin lebih rapi, tidak menggelembung, tidak mudah terkelupas, dan resistan terhadap bensin maupun kotoran.

Water transfer printing merupakan alternatif mudah dan praktis untuk mempercantik penampilan motor. Teknik tersebut biasanya dilakukan pada objek berbahan plastik, fiberglass, kayu, bahkan metal dengan cara memakai karbon film mengandung pola (pattern) yang dilarutkan dalam air. 

Sebelum proses water transfer dilakukan, objek yang akan dicetak harus diamplas sampai bersih dan halus terlebih dahulu, lalu dilapisi dengan cat pelapis dasar (coat) berwarna netral, yang kemudian dicelupkan ke dalam campuran air serta activator untuk mencetak motif atau pola ke permukaan objek.

Kualitas bahan akan mempengaruhi hasil water transfer itu sendiri, dan yang paling utama yaitu film/pattern dan pigmen, lalu faktor kedua yaitu cairan aktivator sebagai penentu hasil yang permanen dan tahan cukup lama.

MOTOR JADI GLOWING DENGAN CLEAR GLOSS + ACTIVATOR 9128 DITON PREMIUM

Teknik water transfer sebetulnya bisa dilakukan sendiri di rumah. Berikut langkah-langkah yang harus dilakukan:

  1. Amplas permukaan objek yang akan dicetak. Amplas secara perlahan hingga permukaan terasa halus.
  2. Gunakan PP Plastic Primer 9100 Diton Premium. Semprotkan ke objek sampai menutupi seluruh permukaannya sebanyak 2-3 lapis supaya nantinya motif yang dicetak dapat menempel dengan sempurna. Tunggu hingga kering.
  3. Semprotkan VG 9828 Diton Premium. Agar objek yang dicetak tahan retak, pigmented, dan tahan lama, beri lapisan lagi dengan VG 9828 Diton Premium sebanyak 2-3 kali sebagai warna dasar (undercoat).
  4. Sementara objek didiamkan hingga mengering, lalu letakkan pattern ke dalam baki yang sudah diberi air (pattern diletakan secara terbalik yaitu depan dulu baru belakang). Pastikan film karbon telah diukur berdasarkan dimensi objek agar motif yang dihasilkan bisa merata menutupi seluruh permukaan. 
  5. Semprotkan Clear Gloss + Activator 9128 Diton Premium pada karbon film agar polanya menempel pada objek. Semprotkan secukupnya saja, jangan terlalu sedikit ataupun terlalu banyak.
  6. Celupkan objek pada larutan film karbon dalam air. Tunggu selama beberapa detik sampai semua corak menempel, lalu angkat pelan-pelan. Pastikan seluruh permukaan sudah tertutup motif secara merata.
  7. Keringkan objek. Setelah pola tercetak, biarkan sampai kering, kemudian lapisi kembali dengan Clear Gloss + Activator 9128 Diton Premium sebagai top coat agar objek tampak lebih glowing dan cantik. Clear Gloss + Activator 9128 Diton Premium membantu motif water transfer agar lebih awet dan resistan terhadap tetesan bensin atau kotoran lainnya.

Sebagai produk cat semprot bermutu tinggi, Diton Premium mempersembahkan varian Clear Gloss + Activator 9128 yang bisa dijadikan pilihan praktis untuk memperindah bagian-bagian motor sehingga tampak lebih mengilap dan terawat. 

Kesimpulan

Memiliki dua fungsi, merangkap activator karbon sekaligus cat finishing, Clear Gloss + Activator 9128 dari Diton Premium dianggap menjadi solusi andalan bagi para bikers yang hendak mendandani motor kesayangannya supaya tampil lebih elegan, khususnya dalam pengaplikasian metode water transfer pada bahan fiber. Dengan sentuhan akhir yang berkilauan, Clear Gloss + Activator 9128 teruji mampu mengubah motor Anda menjadi tampak seperti baru.

 

Ayo, segera dapatkan Clear Gloss + Activator 9128 dari Diton Premium di toko offline maupun online kesayangan Anda dengan harga terjangkau. Untuk informasi lebih lengkap langsung cek website resmi Diton Premium pada tautan https://ditonpremium.com.