Serupa tapi Tak Sama, Pilih Metallic atau Xirallic?

Serupa tapi Tak Sama, Pilih Metallic atau Xirallic?

Bagi para penggemar otomotif, melakukan repaint untuk mengubah tampilan kendaraan mereka menjadi sesuatu yang menyenangkan. Mereka dapat mengubah penampilan kendaraan sesuai dengan yang mereka inginkan. Mulai dari pastel yang memberi kesan girly, sampai warna-warna berkilau seperti metallic dan xyrallic yang memberikan kesan mewah.

Warna metalic dan xyralic belakangan ini amat digemari, banyak penggemar otomotif yang menginginkan kendaraan mereka tampak mewah dengan mengecatnya menggunakan kedua jenis cat tersebut. Namun, tahukah Anda apa perbedaan kedua cat tersebut? Sekilas, kedua cat tersebut tampak sama. Sama-sama berkilauan, sama-sama memberikan kesan mewah. Namun, sebetulnya kedua jenis cat tersebut memiliki beberapa perbedaan.

Apa saja sih perbedaan-perbedaan tersebut? Yuk, kita bahas mengenai perbedaan dari metallic dan xyrallic!

Hasil Finishing

Perbedaan paling kentara dari cat jenis metallic dan xyrallic adalah hasil finishing pada bodi kendaraan. Walaupun sama-sama berkilau kedua jenis cat tersebut memiliki kilauan yang berbeda. Cat jenis xyrallic akan memberikan kilauan warna yang berbeda ketika cat tersebut terkena pantulan sinar. Pigmen warna dari xyrallic akan memberikan efek seperti semur kristal yang beriring.

Berbeda dengan xyrallic, warna metallic tidak terdapat efek semut kristal beriring tersebut. Efek tersebutlah yang menjadi pembeda antara warna xyrallic dan metallic. Warna metallic cenderung memberikan kilau yang merata dan tidak terdapat butir-butir kristal seperti cat jenis xyrallic.

Sisanya kedua jenis cat tersebut memiliki efek berkilau yang sama, keduanya sama-sama memberikan efek warna yang tampak berubah ketika terkena pantulan sinar. Warna tersebut akan berubah pula ketika dilihat melalui sudut pandang yang berbeda.

Bahan Cat

Bahan cat yang membuat efek berkilaunya menjadi perbedaan mendasar dari kedua jenis cat tersebut. Dengan hasil finishing yang berbeda, kedua cat tersebut jelas memiliki perbedaan pada komponen yang terkandung dalam catnya. 

Bahan utama yang memberikan efek xyrallic itu adalah pigmen cat xyrallic. Nama pigmen yang juga digunakan untuk menyebut jenis catnya tersebut adalah komponen yang membuat cat xyrallic memiliki efek semut kristal beriring tersebut. Pigmen tersebut memberikan efek shimmer sehingga mobil yang dilapisinya tampak berkilau.

Untuk jenis cat jenis metallic, kilau yang diberikan oleh cat jenis tersebut berasal dari partikel-partikel zinc atau alumunium. Kedua bahan tersebut memberikan bercak-bercak warna silver pada permukaan bodi kendaraan yang diwarnai dengan jenis cat tersebut.

Kedua bahan tersebut lah yang menjadi pembeda lain dari cat jenis xyrallic dan metallic. Bahan yang berbeda menghasilkan efek finishing yang berbeda pula.

Cat Metallic dan Xyrallic Diton Premium yang Berkualitas

Bagi Anda yang menginginkan bodi kendaraan berkilau baik warna metallic maupun xyrallic, Anda tidak perlu pusing lagi mencari cat berkualitas dengan kedua warna tersebut. Kedua jenis warna tersebut sudah menjadi bagian dari katalog dari cat semprot berkualitas Diton Premium.

Dengan menggunakan cat semprot Diton Premium, Anda sudah dapat menyulap motor Anda menjadi mewah dengan warna metallic maupun xyrallic. Dengan pengaplikasian yang mudah, Anda tidak perlu repot-repot harus membawa motor kesayangan Anda ke bengkel untuk memiliki penampilan yang mewah dan glamor dengan salah satu dari kedua jenis warna tersebut. Harga catnya yang murah pun sangat bersahabat dengan isi dompet Anda, terutama jika dibandingkan mengecatnya ke bengkel profesional.

Ingin mengubah penampilan motor kesayangan Anda menjadi tampak lebih mewah? Segera dapatkan cat semprot Diton Premium warna metallic atau xyrallic pada toko online maupun toko offline kesayangan Anda!