Tren Warna-warna Velg yang Banyak Dicari Tahun 2022

Tren Warna-warna Velg yang Banyak Dicari Tahun 2022

Sudah boring dengan tampilan motor yang begitu-begitu saja? Kepingin motor terlihat berbeda tapi masih bingung harus ngapain? Coba aja ganti warna vleg motor Anda!

Pasalnya, dengan merubah warna vleg motor Anda ternyata dapat menghadirkan suasana baru. Tak hanya itu, ganti warna vleg juga bisa membuat tampilan motor Anda semakin keren.

Akan tetapi, biaya cat vleg motor ternyata nggak sedikit, lho. Setidaknya Anda harus merogoh kocek minimal sekitar Rp 300 ribu hingga jutaan rupiah.

Sebenarnya, untuk merepaint vleg motor nggak terlalu sulit, kok. Anda bisa melakukanya secara mandiri di rumah dengan menggunakan Diton Premium.

Berbagai Warna Favorit dari Diton Premium

Warna pertama yang menjadi favorit para pecinta motor yakni warna virallic. Pada penghujung tahun 2021, Diton Premium mengeluarkan 8 varian Xirallic Premium salah satunya Aztec Gold XP 9402***. Varian warna ini dapat memberikan hasil premium dan efek yang unik untuk body motor Anda. 

Namun, di tahun 2022 warna Xirallic justru menjadi trend yang sangat ramai dan banyak digunakan untuk repaint vleg  motor. 

Hal ini disebabkan pengendara motor saat ini semakin sadar bahwa bagian motor yang perlu perawatan tak hanya body motor saja. Akan tetapi vleg motor juga harus dirawat untuk menunjang penampilan motor.

Adapun keunggulan Diton Premium dibandingkan dengan produk lainnya yaitu tekstur pigment xirallic yang halus dan warna yang dihasilkan jauh lebih berkilau dari produk cat semprot lainnya.

Sehingga, varian Xirallic Premium dari Diton Premium dapat Anda gunakan untuk merepaint vleg motor Anda. Warna Xirallic Premium dari Diton Premium dapat menjadikan tampilan motor yang biasa saja menjadi terlihat mewah.

Warna kedua yang menjadi favorit adalah warna candy tone. Guna memenuhi kebutuhan konsumen, Diton Premium menghadirkan pilihan warna orange yang keren yaitu Candy tone Orange 9305, Repsol Orange H 9237, dan Beat Orange H 9355. 

Sekedar info, warna candy tone menjadi salah satu warna favorit penggemar motor. Sebab, tampilan warna yang dihasilkan bisa membuat motor Anda terlihat lebih fresh dan iconic. Diton Premium menghadirkan pilihan warna candy tone yang bisa membuat motor Anda lebih fresh.

Yang terakhir, pilihan warna Lembayung Violet PL 9200* menjadi idaman para Ditoners. Biasanya, mereka mengkombinasikan warna ini dengan pilihan warna lainnya agar menghasilkan warna ciamik.

Langkah-langkah Merepaint Vleg Motor

Untuk merepaint vleg motor, Anda harus menggunakan teknik yang tepat. Hal ini bertujuan agar  hasil repaint sempurna. Berikut merupakan langkah-langkah pengecatan vleg motor yang baik dan benar:

  1. Langkah pertama yang harus Anda lakukan yakni membersihkan vleg motor. Kemudian lepaskan ban dari vleg dan cuci dengan sabun.
  2. Setelah vleg kering, amplas vleg agar tidak ada bekas kotoran yang menempel. Untuk ini, Anda dapat menggunakan soda api untuk melepas seluruh lapisan cat lama.
  3. Keringkan vleg motor dan pastikan tak ada lagi kotoran yang menempel.
  4. Setelah itu, semprotkan warna dasar kemudian keringkan. Perlu diperhatikan, semprot cat sedikit demi sedikit, ya.
  5. Pastikan cat dasar benar-benar kering lalu semprot cat warna yang Anda inginkan sedikit demi sedikit.
  6. Ulangi proses pengecatan supaya cat dapat menempel dengan sempurna dan tahan lama.
  7. Langkah terakhir, semprotkan cat clear pada vleg. Untuk mendapatkan warna yang berkilau, Anda bisa menggunakan glossy clear. Jika Anda ingin vleg terlihat garang, maka gunakan doff clear.

Kesimpulan

Tak hanya body motor saja. Vleg motor juga menjadi bagian motor yang perlu mendapatkan perawatan. Pasalnya, tampilan vleg turut menunjang penampilan keseluruhan motor Anda.

Agar vleg motor terlihat semakin keren, Anda dapat melakukan repaint dengan menggunakan Diton Premium. Produk ini menghadirkan banyak pilihan warna.

Namun, di tahun 2022 ini warna xirallic menjadi trend di kalangan pengendara motor. Warna tersebut dapat membuat motor Anda yang biasa saja menjadi terlihat mewah.